Pelayanan Dokument Kependudukan, Gratis!!!

Kategori : INFORMASI Selasa, 25 September 2018

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Aceh Selatan, H.LAHMUDDIN, S.Sos menjelaskan semua pengurusan dokumen seperti akta kelahiran, akta kematian, KTP, Kartu Keluarga untuk masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis.

"Kita beritahukan kepada masyarakat, semuanya gratis, tidak ada biaya satu sen pun. Sekarang ini pengurusan dokumen semakin mudah, cepat dan tepat waktu. Kepada masyarakat, mohon menguraikan dokumen kependudukannya sendiri tanpa pakai.
" Jangan gunakan sendiri, harus datang sendiri, karena semuanya gratis, dan makin mudah, tidak lama.

Selama ini, masih ada masyarakat yang beranggapan, jika mengurus semua dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan sebagainya harus mengeluarkan biaya, padahal pemenrintah sudah menekankan semua pengurusan dan sebagainya tidak dipungut biaya. "Semua pengurusan dan penertiban dokumen kependudukan tidak dikenakan biaya, gratis.
Untuk itu, masyarakat untuk melaporkan dan mengurus semua dokumen kependudukannya sendiri, mulai dari kelahiran, kematian, perpindahan penduduk, kedatangan penduduk, kematian, dan perubahan kartu keluarga. "Lapor dan daftarkan sendiri dokumen kependudukannya.

Dissukcapil Aceh Selatan siap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Disdukcapil Aceh Selatan melakukan perjalanan ke Sekolah-sekolah, Ke Kecamatan Dan Desa-desa yang cukup jauh dari Kantor Disdukcapil.

"Kami siap mengirim, terutama yang berhubungan dengan dokumen kependudukan. Kita bisa turun ke bawah."

Sesuai dengan arahan Bupati Aceh Selatan, untuk siap bekerja lebih luas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kita melakukan sesuai prosedur, kami siap melayani untuk kependudukan ini. Ke depan, dengan inovasi-inovasi yang diperluas, kami akan menyediakan semua layanan yang diberikan kepada masyarakat akan mudah, efisien, dan tepat waktu.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32